Takut Memulai Bisnis? Mungkin Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Segera Memulai Bisnis | Kampoeng Promo | Situs Jual Beli Online | Iklan Baris Gratis
Kampoeng Promo adalah SITUS JUAL BELI ONLINE Barang BARU dan BEKAS serta Tempat Pasang IKLAN BARIS GRATIS dan PROMOSI Usaha dengan sistem pilihan kategori dan wilayah provinsi di seluruh Indonesia.
PASANG IKLANNYA GRATIS..! JUALANNYA LARIS MANIS..!
Beranda » » Takut Memulai Bisnis? Mungkin Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Segera Memulai Bisnis

Takut Memulai Bisnis? Mungkin Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Segera Memulai Bisnis

Ditulis pada: 13 October 2016 | Kategori:

situs jual beli online, iklan baris gratis

Makin banyak orang yang pengin banget punya bisnis sendiri. Kerja di sebuah perusahaan sampai tua atau jadi kutu loncat nampaknya sudah bukan sesuatu yang menarik.

Tapi, kenyataannya memulai bisnis gak semudah menggoreng tempe mendoan. Lalu apa sih sebenarnya alasan utama yang menyebabkan seseorang gak segera memulai bisnis?

Elite Bussiness melakukan penelitian tentang hal tersebut loh. Ada 5 hal yang mereka duga sebagai alasan kenapa kamu gak bisa segera memulai bisnis.

1.  Gak Memiliki Panutan

Punya role model atau panutan itu adalah hal yang baik loh. Dengan begitu kita jadi punya panduan. Emang sih punya panutan bukan hal yang paling penting untuk memulai bisnis. Tapi, bukan berarti gak boleh ada ya.

Permasalahan yang sebenarnya kita hadapi adalah ketakutan. Takut apa? Ya ngerasa takut karena gak memiliki pengetahuan dan kepercayaan di dalam diri untuk berhasil.

Jangan kelewat khawatir dong. Coba ikut seminar atau pelatihan dari pebisnis yang sudah sukses sebelumnya. Pelajari cara-cara untuk memenangkan persaingan bisnis.

situs jual beli online, iklan baris gratis

Siapa sih yang gak tahu sepak terjang almarhum Om Bob Sadino?

Atau kalau gak punya banyak waktu, bisa kok membeli dan mempelajari online seminar yang dibawakan oleh Guy Kawasaki dalam The Essential Guide to Entrepreneurship by Guy Kawasaki.

2.  Merasa Belum Siap Memulai Bisnis

Saat ditanya siap atau gak, banyak pebisnis sukses yang memulai bisnisnya dalam kondisi yang sebenarnya juga belum siap 100%. Kapan sih kita siap memulai bisnis? Kapan siap menikah? Kapan siap mandiri? Jawabannya pasti gak tahu kan. Kita hanya menjalankan saja (just do it).

Ketakutan kita sebenarnya saat akan memulai bisnis adalah gak siap untuk menanggung kegagalan.

Banyak sekali pebisnis di dunia ini yang pernah mengalami kegagalan. Pebisnis yang belajar bisnis di sekolah dan di dunia nyata sudah jelas berbeda. Mereka yang belajar bisnis di sekolah akan diajarkan teori baru kemudian diuji. Sebaliknya dengan mereka yang belajar bisnis di dunia nyata. Ujian dulu baru kemudian mendapat jawaban.

Kamu harus tahu bahwa kegagalan itu ada untuk dihadapi dan bukan untuk dihindari.

3.  Kurang Percaya Diri

Kurang rasa percaya diri sebenarnya adalah bentuk asli dari rasa ketakutan. Kita kurang percaya diri karena takut gagal. Padahal menurut Mahatma Gandhi, apa yang kita percayai bisa mempengaruhi masa depan loh.

situs jual beli online, iklan baris gratis

Yaelah si mbak, galau mulu, sendirian aja di pojok.. he he he..

Jika kita mempercayai bahwa kita gak percaya diri, ya yang akan terjadi di kemudian hari adalah kita menjadi orang yang gak percaya diri. Jika kita mempercayai sebuah kegagalan adalah hal yang buruk (padahal bisa jadi kegagalan bukan hal yang buruk), maka kita gak akan berani mengambil risiko tersebut.

4.  Gak Punya Skill Menjalankan Bisnis

Kemampuan atau skill menjalankan bisnis seharusnya gak didapatkan hanya dengan membaca buku atau lulus kuliah. Membaca buku dan lulus kuliah memang membangun wadah atau context.

Namun terkait dengan isi atau konten, setiap calon pebisnis harus berani mencoba, berani melakukan kesalahan dan mau belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuat.

5.  Gak Punya Modal

Banyak orang menunda memulai bisnis karena masalah modal atau gak memiliki akses. Mungkin saja itu alasan yang tepat untuk orang-orang zaman dahulu, namun bukan untuk orang-orang zaman sekarang.

Sebenarnya banyak loh orang-orang yang memiliki uang di luar sana, yang bisa mendanai bisnis kita. Pertanyaannya apakah kita yakin dan berani untuk meminta pendanaan?

Nah, masalah yang sebenarnya kita hadapi adalah takut gagal dan menghilangkan uang orang lain. Iya kan? Jika kita berpikir seperti itu, maka kita gak akan pernah bisa berhasil menjalankan bisnis deh.

situs jual beli online, iklan baris gratis

Setiap investor selalu memahami risiko yang dihadapinya dalam menjalankan bisnis. Mereka juga tahu banyak bisnis yang mengalami kegagalan, dibandingkan bisnis yang berhasil. Jika mereka merasa ide bisnis kita terlalu berisiko, mereka juga gak akan mau berinvestasi kok.

So, gimana nih? Sudah mulai memahami kan alasan-alasan yang bisa dibilang kendala kita dalam memulai bisnis.

Dari penjelasan di atas, pada dasarnya alasan utama yang menyebabkan seseorang sulit memulai bisnis karena mindset mereka yang salah. Mereka masih mengalami takut gagal, takut kehilangan uang dan takut menghilangkan uang orang lain.

Ubah cara pikir itu, berpikirlah nothing to lose dan bekerja maksimal. Itulah hal yang benar. Selamat mencoba.

sumber : www.blog.duitpintar.com

Takut Memulai Bisnis? Mungkin Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Segera Memulai Bisnis | Kampoeng Promo | Situs Jual Beli Online | Iklan Baris Gratis

Tags: berita online, iklan baris gratis, situs jual beli online

Belum ada Komentar untuk Takut Memulai Bisnis? Mungkin Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Segera Memulai Bisnis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

r Berita Online
situs jual beli online, iklan baris gratis

Inilah 7 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan, No. 6 Paling Disukai Wanita!

P 25 October 2016 ,

Sahabat yang dimuliakan oleh Allah, Apa Anda suka Durian? Tentunya suka donk. Durian merupakan salah satu buah yang sangat nikmat dan merupakan buah favorit bagi sebagian orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri tajam pada kulitnya merupakan ciri fisik yang... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Bisnis Aneh Ini Justru Bisa Datangkan Banyak Uang

P 24 October 2016 ,

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah produk yang unik, orisinil dan bahkan cenderung aneh. Untuk menemukan produk tersebut pun tidak mudah. Dibutuhkan intuisi, kecerdasan dan cukup banyak keberanian. Namun, begitu produk ditemukan, uang akan datang dengan sendirinya. Meskipun, pada... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Bisnis Karaoke Maia Estianty Raup Rp 1 Miliar Per Bulan

P 23 October 2016 ,

Alegro f-KTV milik Maia kini memiliki tiga cabang di Jakarta dan dua cabang di Medan dan Batam. Kiprah Maia Estianty di dunia hiburan sudah tak terbantahkan lagi. Namun belakangan ibu tiga anak ini semakin giat melebarkan sayap di dunia bisnis.... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Teuku Wisnu Tertantang Bisnis Strudel di Malang

P 22 October 2016 ,

Aktor sinetron Teuku Wisnu tertantang dalam dunia wirausaha. Setelah usaha patungan restoran masakan sushi di Jakarta bubar, kini dia membangun bisnis oleh-oleh yakni Strudel dengan nama Malang Strudel. Sejak berdiri 20 Desember 2014, Malang Strudel telah membuka enam gerai di... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Batal Naik Pesawat Uang Bisa Kembali, Ini Aturannya

P 20 October 2016 ,

Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan Muzaffar Ismail mengatakan aturan pengembalian uang (refund) tiket pesawat akan berlaku akhir Januari 2016. “Pekan depan kami sosialisasikan dengan maskapai, akhir bulan sudah bisa berjalan,” kata Muzaffar di kantornya, Senin, 4... Selengkapnya)