Pernah Gagal 199 Kali, Pria Ini Berhasil Kembangkan Bisnis Keripik Buah Omzetnya Ratusan Juta | Kampoeng Promo | Situs Jual Beli Online | Iklan Baris Gratis
Kampoeng Promo adalah SITUS JUAL BELI ONLINE Barang BARU dan BEKAS serta Tempat Pasang IKLAN BARIS GRATIS dan PROMOSI Usaha dengan sistem pilihan kategori dan wilayah provinsi di seluruh Indonesia.
PASANG IKLANNYA GRATIS..! JUALANNYA LARIS MANIS..!
Beranda » » Pernah Gagal 199 Kali, Pria Ini Berhasil Kembangkan Bisnis Keripik Buah Omzetnya Ratusan Juta

Pernah Gagal 199 Kali, Pria Ini Berhasil Kembangkan Bisnis Keripik Buah Omzetnya Ratusan Juta

Ditulis pada: 12 October 2016 | Kategori:

situs jual beli online, iklan baris gratis

Menjalankan bisnis tidak akan bisa mencapai pada titik keberhasilan jika Anda mudah menyerah. Kegagalan demi kegagalan bukanlah halangan untuk menyegerakan kesuksesan Anda. Inilah yang nampaknya menjadi pedoman bagi Jayadi, seorang pengusaha Keripik Semangka asal Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Betapa tidak, dalam menjalankan bisnisnya, tak kurang dari 199 percobaan yang ia lakukan bisa dibilang gagal.

Dengan kegagalan sebanyak itu, jika bukan orang yang bermental baja, tentu saja akan mengundurkan niatnya untuk berbisnis. Tapi hal itu tidak berlaku bagi Jayadi, ia tetap berusaha sampai bisa mendapatkan apa yang ia inginkan. Penasaran dengan kisahnya? Simak di bawah ini..

Awal Menekuni Bisnis Keripik Buah

Pada awalnya Jayadi sebenarnya bukanlah pelaku bisnis keripik buah. Ia hanyalah seorang yang memiliki bengkel mesin bubut di rumahnya. Setiap hari ia akan berkutat dengan permesinan, kebanyakan dari pelanggannya adalah para pengusaha makanan ringan dan minuman kemasan.

Dari sini, Jayadi melihat peluang bisnis bagus yang ada di depan matanya. Ia berpikir, kenapa tidak membuat mesin sendiri kemudian digunakan untuk memproduksi makanan ringan atau camilan dari buah sendiri, bukankah itu sangat menguntungkan.

Karena ia sebenarnya tidak mempunyai pengalaman sama sekali dalam bisnis kuliner makanan ringan seperti ini, ia sempat ragu untuk memulainya. Namun dengan tekad yang bulat, ia kemudian membuat sebuah mesin produksi makanan ringan sendiri. Akhirnya, ia pun memiliki mesin produksi sendiri dan memutuskan untuk membuat makanan ringan dari buah dengan pertimbangan buah sangat mudah didapatkan di daerah sekitarnya.

Kegagalan Tidak Membuat Jayadi Patah Semangat

Dengan memiliki mesin produksi sendiri, tak lantas membuat usaha baru Jayadi berjalan dengan lancar. Kegagalan demi kegagalan terus terjadi ketika masih dalam tahap percobaan. Mental Jayadi di sini tampaknya diuji dengan serius. Tak kurang Jayadi menghitung pernah mengalami kegagalan sebanyak 199 kali.

Baru pada percobaan yang ke 200, Jayadi merasa puas dan hasil produksinya benar-benar layak konsumsi dan juga secara kesehatan bisa dipertanggung-jawabkan. Masalah produksi kala itu bisa teratasi dengan baik, namun tidak demikian dengan pemasaran bisnis keripik buah. Keripik nanas dan nangka yang ia pasarkan harganya jeblok di pasaran.

Dan keadaan ini diperparah dengan kenyataan bahwa camilan sejenis sudah lebih dulu muncul di pasaran, pendek kata camilan keripik buah Vigour milik Jayadi tidak mampu bersaing di pasaran. Kegagalan demi kegagalan yang dialami Jayadi tidak membuatnya patah semangat, ia terus maju dan mencari inovasi pada produknya.

Inovasi Membuat Bisnis Semakin Laris

Berbekal tekad yang kuat, Jayadi terus berusaha menemukan inovasi untuk mendongkrak bisnis keripik buah yang baru ia tekuni tersebut. Akhirnya usahanya membuahkan hasil yang sangat luar biasa, disaat para pesaingnya belum mampu membuat camilan keripik buah dengan kadar air yang tinggi, Jayadi mampu melakukannya. Jayadi berhasil menaklukkan semangka untuk dijadikan camilan kering. Dari sinilah kemudian nama Jayadi dan merek bisnis keripik buah Vigour berkibar dan semakin terkenal.

Permintaan pun semakin hari semakin tinggi. Dulunya bisnis keripik buah miliknya hanya mempekerjakan belasan orang, kini Jayadi telah mempekerjakan 45 orang, dan bahkan lebih. Dalam sehari, mesin produksi Jayadi yang berjumlah empat buah, mampu memproduksi sekitar 120 kg keripik.

Keripik tersebut tidak hanya dipasarkan di daerah Batu saja, namun kota-kota besar di Jawa Timur pun juga banyak yang menjualnya. Bahkan permintaan di luar Pulau Jawa pun juga sangat banyak, seperti di Sulawesi, dan Kalimantan.

Untuk keripik yang ia produksi, dalam setiap bulan rata-rata menghasilkan omzet sekitar Rp 350 juta, itu belum termasuk minuman sari buah atau kue kecil lainnya. Meskipun bisnis keripik buahnya terbilang sudah berjalan dengan baik, namun impiannya tidak pernah pudar begitu saja.

Jayadi ingin suatu saat memiliki tempat usaha yang besar, lengkap dengan semua peralatan. Dan semua produksi akan difokuskan pada satu lokasi saja, untuk memudahkan prosesnya. Namun keinginan itu menurutnya masih jauh, untuk saat ini ia tetap fokus dulu untuk menjalankan bisnis yang ada.

sumber : www.maxmanroe.com

Pernah Gagal 199 Kali, Pria Ini Berhasil Kembangkan Bisnis Keripik Buah Omzetnya Ratusan Juta | Kampoeng Promo | Situs Jual Beli Online | Iklan Baris Gratis

Tags: berita online, iklan baris gratis, situs jual beli online

Belum ada Komentar untuk Pernah Gagal 199 Kali, Pria Ini Berhasil Kembangkan Bisnis Keripik Buah Omzetnya Ratusan Juta

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

r Berita Online
situs jual beli online, iklan baris gratis

Inilah 7 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan, No. 6 Paling Disukai Wanita!

P 25 October 2016 ,

Sahabat yang dimuliakan oleh Allah, Apa Anda suka Durian? Tentunya suka donk. Durian merupakan salah satu buah yang sangat nikmat dan merupakan buah favorit bagi sebagian orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri tajam pada kulitnya merupakan ciri fisik yang... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Bisnis Aneh Ini Justru Bisa Datangkan Banyak Uang

P 24 October 2016 ,

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah produk yang unik, orisinil dan bahkan cenderung aneh. Untuk menemukan produk tersebut pun tidak mudah. Dibutuhkan intuisi, kecerdasan dan cukup banyak keberanian. Namun, begitu produk ditemukan, uang akan datang dengan sendirinya. Meskipun, pada... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Bisnis Karaoke Maia Estianty Raup Rp 1 Miliar Per Bulan

P 23 October 2016 ,

Alegro f-KTV milik Maia kini memiliki tiga cabang di Jakarta dan dua cabang di Medan dan Batam. Kiprah Maia Estianty di dunia hiburan sudah tak terbantahkan lagi. Namun belakangan ibu tiga anak ini semakin giat melebarkan sayap di dunia bisnis.... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Teuku Wisnu Tertantang Bisnis Strudel di Malang

P 22 October 2016 ,

Aktor sinetron Teuku Wisnu tertantang dalam dunia wirausaha. Setelah usaha patungan restoran masakan sushi di Jakarta bubar, kini dia membangun bisnis oleh-oleh yakni Strudel dengan nama Malang Strudel. Sejak berdiri 20 Desember 2014, Malang Strudel telah membuka enam gerai di... Selengkapnya)

iklan baris gratis, situs jual beli online

Batal Naik Pesawat Uang Bisa Kembali, Ini Aturannya

P 20 October 2016 ,

Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan Muzaffar Ismail mengatakan aturan pengembalian uang (refund) tiket pesawat akan berlaku akhir Januari 2016. “Pekan depan kami sosialisasikan dengan maskapai, akhir bulan sudah bisa berjalan,” kata Muzaffar di kantornya, Senin, 4... Selengkapnya)